Keasrian Objek Wisata Cibinuang Cilacap

  Selasa, 20 Juli 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Wisata Cibinuang, Gunung Geulis, Tambak Sari, Wanareja, Jawa Tengah (Dok www.cyber88.co.id / Istimewa)

CILACAP, AYOYOGYA.COM -- Objek wisata Cibinuang terletak di Gunung Geulis, Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Destinasi wisata yang berbatasan dengan Desa Majingklak ini baru saja dibuka pada masa new normal Covid-19. Untuk masuk ke daerah ini, Anda diwajibkan untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Cibinuang sudah ada sejak dulu, akan tetapi warga setempat baru mengelola tempat ini menjadi sebuah objek wisata. Di sini, Anda bersama keluarga atau teman dapat menghirup udara segar sambil bercengkrama. Hutan-hutan pinus yang rindang dan hijau ditambah dengan rumput yang segar membuat Cibinuang menjadi lebih indah dan elok untuk dilihat.

Tak ada tiket masuk untuk ke objek wisata ini. Tapi, Anda akan dibebani uang untuk parkir motor maupun mobil. Tarif parkir motor berkisaran Rp2.000. Sedangkan tarif parkir mobil berkisaran Rp5.000. Waktu berkunjung ke wisata Cibinuang mulai pukul 07.30-16.00 WIB.

Pengelola Cibinuang belum banyak mengubah lokasi ini sehingga keasliannya masih terjaga. Udara yang terdapat di wisata Cibinuang pun masih asri, tidak adanya polusi yang masuk di kawasan ini sehingga pengunjung nyaman menikmati keindahannya. Banyak wisatawan yang sengaja membawa makanan dari rumah untuk disantap di lokasi wisata dengan menggunakan tikar seperti nuansa kamping.

Wisatawan yang datang cukup bervariasi, mulai dari anak kecil, dewasa sampai orang tua. Mereka memanfaatkan waktu pada akhir pekan untuk mendatangi wisata ini. Banyak anak sekolah yang memanfaatkan untuk foto album, bahkan ada beberapa orang memanfaatkan untuk foto prewedding. Hasil foto yang diperoleh mereka pun terbilang memuaskan. (Lina Nur Aeni / magang Ayoyogya.com)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar