Rekomendasi Kafe Dekat Candi Borobudur yang Kekinian

  Selasa, 20 Juli 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Rekomendasi cafe dekat Candi Borobudur yang kekinian cocok untuk berfoto dan bersantai yaitu Kedai Bukit Rema dan Cactus Cafe. (Sumber: Okta Dina Dwi Utami)

MAGELANG, AYOYOGYA.COM -- Setelah menikmati pesona Candi Borobudur, Anda bisa melanjutkan kegiatan dengan menikmati hidangan yang terkenal dan khas Jawa Tengah dengan santai di cafe atau kafe yang kekinian. 

Menikmati makanan akan terasa lebih nikmat jika dengan melihat pemandangan yang indah dan tempat yang menarik untuk berfoto. Tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati makanan serta minuman yang segar ada di dekat kawasan Candi Borobudur yang saat ini sedang banyak dikunjungi wisatawan. 

Simak dua cafe dekat Candi Borobudur yang kekinian dengan berbagai spot foto yang menarik berikut ini.

Whats-App-Image-2021-07-16-at-4-40-31-PM
Kedai Bukit Rhema (Okta Dina Dwi Utami)

Kedai Bukit Rhema 

Salah satu wisata yang terkenal di daerah Magelang yakni Bukit Rhema. Lokasi Bukit Rhema tidak jauh dari Borobudur.

Selain menjadi tempat wisata edukasi, Bukit Rhema ini juga memiliki kedai makan dan minum yang bernama Kedai Bukit Rhema yang termasuk di dalam 10 Wisata Rekomendasi Kementerian Pariwisata sejak 2017.

Anda bisa menikmati pemandangan bukit-bukit hijau yang indah, pepohonan rimbun, dan melihat matahari terbit sampai tenggelam di Kedai Bukit Rhema. Sambil menikmati indahnya pemandangan, Anda juga dapat memesan ragam makanan dan minuman seperti kunir gulo aren, bakmi magelangan, singkong keju, ice cube, kopi hitam, serabi, dan hidangan lainnya.

Jika kamu tertarik untuk menikmati sajian yang dingin dan hangat sambil memandangi bukit-bukit hijau dan berfoto kekinian kamu bisa langsung ke Desa Gombong, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dengan membayar tiket masuk Rp 25.000.

Whats-App-Image-2021-07-16-at-4-40-32-PM
Cactus Café (Okta Dina Dwi Utami)

Cactus Café

Cactus Cafe merupakah salah satu cafe yang berada di dekat Candi Borobudur di Jalan Badrawati Ngaran Lor Nomor 17, Dusun XVIII, Borobudur.  

Meskipun cafe ini terbilang baru karena di buka di tahun 2020, namun cafe ini selalu menarik para wisatawan  dan perhatian waga sekitar karena memiliki desain yang unik dengan berbagai tanaman cactus yang berada di setiap sudut ruangannya membuat cafe ini menjadi cafe yang kekinian.

Letak yang berada di kawasan Borobudur, maka pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman yang segar dengan mengendarai motor, mobil ataupun jalan kaki dari Candi Borobudur.

Salah satu cafe yang kekinian ini menyediakan makanan dan minuman seperti, rice bowl, nasi goreng, chicken wings, jus buah, ice cream dan lain-lain.

Selain itu, cafe ini menarik untuk dijadikan tempat foto yang unik karena memiliki spot yang banyak dengan berbagai kaktus dan tanaman hias lainnya. Cafe ini membuka jam operasional mulai pukul 11.00 sampai pukul 21.00 pada hari Senin dan Kamis dan 13.00 sampai 22.00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Kini destinasi wisata candi bukan lagi satu-satunya opsi wisata yang bisa dikunjungi, karena sudah banyak cafe-cafe kekinian yang siap melengkapi perjalanan wisata kalian. (Okta Dina Dwi Utami / magang Ayoyogya.com)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar