Wajib Dikunjungi, 7 Web Download Template PowerPoint Gratis

  Selasa, 20 Juli 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi orang sedang presentasi (pexels.com/Pavel Danilyuk)

AYOYOGYA.COM -- Para pelajar, mahasiswa, dan pekerja pasti tidak asing dengan namanya presentasi. 

Tentu, wawasan dan pemahaman tentang topik yang akan dibawa sangat penting. Namun, hal lain juga harus diperhatikan salah satunya adalah tampilan PowerPoint (PPT). Penggunaan PowerPoint ini besar kemungkinan menjadi salah satu faktor penilaian presentasi kamu, lho!

Para audiens yakni baik teman kelas, guru, rekan kerja, atasan, atau klien kamu dapat saja memperkirakan dan menimbang sejauh mana persiapan kamu dalam presentasi. Mereka dapat memperkirakan apakah kamu tipikal orang yang sungguh-sungguh dalam melakukan presentasi atau tidak.

Untuk itu, maka pemilihan desain dalam PowerPoint diperlukan. Dimulai dari kesesuaian tema dan topik yang akan kamu bawakan serta tampilan penunjang lain yang dianggap dapat menarik audiens, kamu dapat mendesain PPT-mu sendiri.

Tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membuat desain PPT karena sekarang ada website untuk mengunduh template PPT. Jadi, kamu tinggal menuliskan ide dalam template tersebut. Mudah bukan? 

Nah, langsung saja berikut ini adalah tujuh website untuk mengunduh template PPT gratis yang dapat kamu gunakan:

canva
(Gambar: screenshoot)

Canva

Deretan rekomendasi pertama ada Canva. Pasti banyak yang sudah tidak asing dengan website ini. Tempat sejuta umat untuk urusan desain-mendesain. Dari desain poster, infografis, logo, sertifikat, CV, cover buku, Instagram post, hingga presentasi semuanya tersaji. Dari segi penggunaannya sangat mudah. Kalian dapat memilih dari berbagai template PPT yang ada lalu diisi saja dengan ide kalian. Keunggulan lain dari website ini yakni terdapat autosave sehingga tidak perlu khawatir jika dalam pengerjaan terjadi hambatan dan kamu belum menyimpannya. Canva juga hadir dalam bentuk aplikasi sehingga dapat juga praktis digunakan dalam ponselmu.

Slidesgo
(Gambar: screenshoot)

Slidesgo

Mewakili namanya, Slidesgo menampilkan slide-slide yang menarik. Kamu dapat memilih template PPT dengan kategori yang kamu inginkan. Di Slidesgo ini, menawarkan dua pilihan yakni download untuk google slide atau PowerPoint. Selain itu, dalam website ini pun menyajikan pengetahuan tentang tips-tips dalam mengedit PPT beserta dengan tutorialnya juga. Wah, selain dapat template gratis kamu juga dapat ilmu baru nih.

simple
(Gambar: screenshot)

Simple  P.

Annyeong! Siap-siap nih penggemar K-Pop dan penggemar nomor satunya Korea harus berkunjung ke website ini. Yups, template yang satu ini berasal dari Korea. Terdapat template yang menarik di sini. Desainnya dirancang minimalis, dominan colour pastel, serta tampilannya yang elegan dijamin akan membuat PPT-mu terlihat lebih profesional. Saat kamu pertama membuka website ini memang tampilannya menggunakan bahasa Korea, tapi tenang saja dapat ditranslate kok.

powerpoint-hub
(Gambar: screenshot)

PowerPoint Hub

Setelah tadi berkunjung ke Korea, kali ini kita ke Thailand yuk. Di sini, tidak kalah menariknya dengan website-website sebelumnya. Template di PowerPoint Hub ini sangat beraneka ragam. Warna yang disajikan dalam template ini lebih bervariasi sehingga lebih menarik.  Selain itu, kamu juga dapat menemukan diagram-diagram gratis buatan situs ini. Cocok untuk kamu yang sedang membuat struktur-struktur organisasi dan semacamnya.

PPTmoon
(Gambar: screenshot)

PPTmoon

PPTmoon menyajikan berbagai jenis template. Terbagi ke dalam beberapa kategori seperti bisnis, pendidikan, multi-purpose, ide desain, acara, kategori kreatif, minimal, hingga kamu bisa memilih berdasarkan penggolongan warna. Di sini kamu dapat melihat gambar tinjauan keseluruhan PPT sehingga kamu dapat mempertimbangkan terlebih dahulu ketika ingin menggunakannya apakah sudah sesuai dengan tema presentasi kamu atau belum.

Powerpointify
(Gambar: screenshot)

Powerpointify

Website ini menyajikan template yang keren. Dilengkapi dengan aneka penunjang grafik, bagan, diagram lingkaran, diagram alur, kutipan, dan infografis dapat membuat PPT yang kamu buat lebih menarik. Website ini juga memberikan pratinjau template serta terdapat peringkat yang terletak di bawahnya. Melalui itu, kamu juga dapat mendukung dengan memberi penilaian pada template yang kamu suka.

Powtoon
(Gambar: screenshot)

Powtoon

Terakhir ini adalah Powtoon. Nah, website ini menjadi rekomendasi untuk kamu jika ingin tampilan akhir presentasi dibuat layaknya video animasi. Di sini juga kamu dapat menambahkan tulisan, gambar, musik, atau dapat melakukan rekaman suara. Fitur di Powtoon juga sangat praktis dan mudah untuk dipelajari sehingga cocok digunakan untuk pemula.

Nah, itulah tujuh website download template PPT gratis. Wajib banget kan setelah baca ini dikunjungi? Selamat Mencoba! (Nursyita Laelatul Fitriyah / magang Ayoyogya.com)
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar