Kalah Telak Lawan Sulut United, PSIM: Baik untuk Evaluasi

  Rabu, 23 Juni 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Laga uji coba antara PSIM Yogyakarta dan Sulut United di stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (23/6/2021). (Dok PSIM)

KOTA YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Jelang kompetisi Liga 2 2021, PSIM Yogyakarta kembali melakoni laga uji tanding.

Kali ini, anak asuh Seto Nurdiyantoro menghadapi sesama klub Liga 2, Sulut United, di stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (23/6/2021). Pertandingan yang seharusnya dijadwalkan mulai pukul 15.30 sempat tertunda 15 menit akibat dari hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta.

PSIM memulai pertandingan dengan perpaduan antara pemain muda dan pemain senior. Tampil langsung menyerang dari menit awal, PSIM justru harus kemasukkan terlebih dahulu. Umpan crossing mampu dimanfaatkan dengan tandukan dari pemain Sulut United.

Tak berselang lama, gawang PSIM kembali bergetar lewat tendangan terukur dari mantan penggawa PSIM, Rosi Noprihanis. Terus menekan untuk mengejar ketertinggalan, namun skor tetap bertahan 0-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIM mengganti 10 pemain pada babak pertama kecuali Imam Arief di bawah mistar gawang. Tampil ngotot untuk mendapatkan gol cepat, namun bola belum bersarang di gawang lawan.

Alih-alih mendapatkan gol, gawang PSIM justru kembali bergetar. Tendangan keras pemain Sulut United dari luar kotak yang mengarah ke pojok kanan gawang tidak mampu dihalau oleh kiper.

Gol yang ditunggu-tunggu datang juga. Melalui titik putih, Ahmad Ihwan berhasil memperkecil ketertinggalan. Sesaat sebelum pluit akhir berbunyi, Sulut United mampu menambah keunggulan kembali melalui tendangan keras dari luar kotak. Skor akhir 1-4 untuk keunggulan Sulut United.

"Saya menilai ini sesuatu yang baik untuk evaluasi dari kita tim pelatih dan pemain. Selama lima kali uji tanding ini kita memakai beberapa formasi sehingga nantinya kita akan tahu mana formasi yang ideal untuk tim ini. Pada pertandingan tadi kita belajar bagaimana harus membongkar compact defense dan bagaimana mengatasi counter attack jadi ini sesuatu yang bagus buat saya pada pertandingan ini. Mudah-mudahan di kompetisi nanti kita sudah siap,” kata Seto Nurdiyantoro dalam keterangan resminya yang diterima Ayoyogya, Rabu.

"Banyak pelajaran untuk kita hari ini. Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk terus berkembang ke depan. Semoga kita terus menikmati proses dan melangkah bersama-sama untuk jadi lebih baik ke depan,” ujar pemain PSIM A. P. Dewa

Starting XI 
Imam Arief, Dadang, Jodi K, Syarif, Beny W, Dewa, Baasith, Yudha, Irhaz, Rocky, Ken

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar