Efek BTS Meal, Driver Ojol Rela Antre Panjang dan Kepanasan demi Pelanggan

  Rabu, 09 Juni 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Antrian BTS Meal membludak, polisi berjaga di area McD Ambarrukmo, Kamis (9/6/2021) (Suara/Hiromi)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Warga DIY memberikan respons yang luar biasa terhadap BTS Meal, menu kolaborasi McDonald's dan BTS.

Menu yang dirilis pada Kamis (9/6/2021) pukul 11.00 WIB ini bahkan menimbulkan antrean panjang di gerai McDonald's.

Pemesanan BTS Meal pun hanya bisa dilakukan melalui aplikasi ojek online (ojol) dan layanan drive-thru. Tak heran antrean ojol itu membludak hingga sempat menimbulkan kemacetan.

Menurut pantauan, gerai McDonald's Ambarrukmo menjadi salah satu gerai yang ramai dipadati driver ojek online (Driver ojol). Dengan membludaknya antrean ini, hanya driver ojol saja yang diperbolehkan masuk ke area McDonald's.

Penutupan McDonald's untuk pengunjung umum akan dilakukan hingga antrean mereda. Hal ini untuk mencegah kerumunan semakin banyak.

Sejumlah polisi pun berjaga di sekitar area McDonald's Ambarrukmo untuk mengatur kerumunan yang terjadi. Antrean panjang ini rupanya juga membuat kaget para driver ojek online yang menerima pesanan.

"Saya kaget lihat antreannya sebanyak ini. Karena nggak tahu juga ada promo atau apa di sini," ungkap Wijiyati, salah satu driver ojol yang turut mengantre pesanan BTS Meal di McDonald's Ambarrukmo, Rabu (9/6/2021).

Saat dijumpai dalam antrean, Wijiyati masih mempertimbangkan apakah akan mengambil pesanan tersebut atau tidak. "Ini masih belum tahu, soalnya antrenya bisa seharian," ujar Wijiyanti saat ditanya apakah tetap akan mengambil pesanan tersebut, dilansir dari Suara.com--jaringan Ayoyogya.com.

Jika ia rela mengantre dan mendapatkan BTS Meal untuk pelanggan, dirinya akan mendapatkan ongkos sebesar Rp8 ribu dari transaksi tersebut.

Sejumlah driver ojol pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan pesanan tersebut karena tak bisa mengantre terlalu lama. Namun ada pula driver ojol yang rela mengantre BTS Meal demi pelanggan.

"Ya.. nggak apa-apa daripada pelanggan kecewa. Namanya juga kerja cari rezeki, ini salah satu cobaannya," ucap Yusuf, salah satu driver ojol yang sudah berdiri dalam antrean selama setengah jam.

Pembeli BTS Meal nantinya akan mendapatkan 9 keping McNuggets, kentang goreng medium, CocaCola medium, saus sweet chili dan saus cajun yang dibungkus dengan kemasan spesial. Menu ini dipilih secara khusus oleh ketujuh member BTS.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar