Sultan Tak Mau Tergesa-Gesa Terapkan New Normal

  Kamis, 02 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Dok.Humas Pemda)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- New normal atau tatanan normal belum bisa diterapkan lantaran perpanjangan status Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di DIY sampai dengan akhir Juli 2020.

Sebelumnya, normal baru diwacanakan akan diterapkan pada bulan ini. Kendati demikian, pemangku kepentingan tak mau terburu-buru menerapkan new normal.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku tidak ingin terburu-buru untuk menerapkannya. Sebab, saat ini belum bisa diprediksi kapan Covid-19 mulai menunjukkan penurunan.

Bahkan, kasus positif Covid-19 pun masih terus bertambah di DIY. Untuk itu, pihaknya belum bisa memastikan kapan new normal mulai diberlakukan.

"Sekarang sepertinya sudah landai, tapi naik lagi dan landai tapi kemudian naik lagi. Saya tidak mau tergesa-gesa," kata Sultan di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (2/7/2020).

Sultan menyebut, aktivitas ekonomi dan pariwisata sudah dipersilahkan untuk dibuka kembali. Sehingga, pihaknya akan mengamati dan mengkaji terlebih dahulu kondisi Covid-19 di DIY dengan dibukanya aktivitas ini.

"Kita lihat nanti dibukanya pariwisata dan sebagainya, kecenderungan positif itu besar atau kecil," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar