Budi Karya: Transportasi Jogja Siap Sambut Wisatawan

  Jumat, 26 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Layanan Kereta Api Luar Biasa diperpanjang sampai 7 Juni. Foto ilustrasi kereta api melintas. (Suara.com/Ari Purnomo)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Menhub Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan transportasi Jogja dan Solo bisa beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Kesiapan tersebut mulai dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Bandara Adi Sumarmo Solo, Stasiun Kereta Api di Jogja dan Solo, dan Terminal Bus Tipe A Tirtonadi Solo.

“Saya memastikan penerapan pengendalian transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan berjalan dengan baik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” kata Budi dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (26/6/2020).

Budi mengatakan Jogja dan Solo merupakan kota yang menjadi destinasi pariwisata unggulan Indonesia. Untuk itu, Budi memastikan para penguna jasa transportasi harus merasa aman dan nyaman untuk bertransportasi melalui penerapan protokol kesehatan yang baik mulai dari saat keberangkatan, dalam perjalanan, sampai tiba di kedatangan.

“Kami ingin masyarakat pengguna jasa transportasi di kota Jogja dan Solo ini bisa tetap produktif beraktivitas dan bertransportasi, namun tetap aman dari penularan Covid-19. Kita harapkan sektor pariwisata di sini bisa semakin membaik,” jelas Budi.

Budi mengapresiasi para operator transportasi baik di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) I (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), maupun terminal bus Tipe A yang dikelola Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub. Budi memastikan simpul transportasi tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Saya tetap  minta, para operator transportasi dapat terus konsisten dan terus meningkatkan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah," ujar Budi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar