PSIM dan Prima Protect Donasi Hand Sanitizer ke 25 RS Rujukan Jogja

  Jumat, 15 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Program PSIM Empathy (Media Ofisial PSIM Yogyakarta)

KOTA YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM — PSIM Yogyakarta dan Prima Protect+ menyalurkan donasi tahap pertama sebanyak 500 botol atau setara 2.500 liter hand sanitizer. 

Program PSIM Empathy tersebut bertujuan untuk penanggulangan Covid-19 di kawasan DIY.

Untuk diketahui, Prima Protect+ produsen hand sanitizer dengan formula sesuai dengan standard badan kesehatan dunia, atau WHO. Prima Protect+ merupakan anak perusahaan OT Group.

Berkat partisipasi seluruh donatur yang aktif mencurahkan kepedulian mereka untuk Yogyakarta, PSIM berkomitmen memerangi virus corona dengan membantu tenaga medis di Rumah Sakit sebagai garda terdepan memberantas virus tersebut.

“Puji syukur dan puji Tuhan seluruh warga Yogyakarta mendukung penuh program ini dengan donasi yang mereka berikan lewat PSIM Empathy. Ini merupakan bukti bahwa seluruhnya mencintai daerah istimewa ini,” ucap Bambang Susanto, CEO PSIM dalam keterangan resmi yang diterima Ayoyogya.com, Jumat (15/5/2020).

“Perjuangan kita tidak berhenti sampai di sini, karena saudara-saudara kita, yakni tenaga medis masih terus berjuang sebagai garda terdepan. PSIM Empathy akan terus berjalan, tentunya dengan memberi bantuan yang terbaik,” imbuhnya.

Dari langkah awal ini, PSIM Empathy telah menjangkau 25 rumah sakit di kawasan Yogyakarta, yang menjadi rujukan Covid-19. Ada pun, bantuan tahap kedua nanti akan tetap berfokus pada garda terdepan tenaga medis. Berikut daftar rumah sakit yang telah dijangkau oleh PSIM Empathy:

1    RSUD Yogakarta

2    RS Panti Rapih

3    RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

4    RS Bethesda

5    RS Pratama Yogyakarta

6    RS Siloam

7    Rumah Sakit dr. Soetarto

8    RSUP Dr. Sardjito

9    RSUD Prambanan

10    RSUD Sleman

11    RS JIH

12    RS Panti Rini

13    RSU Sakina Idaman

14    PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta

15    RS Bhayangkara Polda DIY

16    RS Hermina

17    RS CONDONGCATUR

18    RSUD Panembahan Senopati

19    RSPAU Dr. S Hardjolukito

20    RS. Santa Elisabeth

21    RSU PKU Muhammadiyah Bantul

22    RSUD Wates

23    RSUD Nyia Ageng Serang

24    RSUD Wonosari

25    RS Panti Rahayu

Tentunya, seluruh elemen PSIM saat ini berharap pandemi virus corona bisa segera berlalu, dan hal itu hanya bisa diwujudkan dengan disiplin tinggi seluruh masyarakat, supaya mengikuti arahan pemerintah. Dengan diam di rumah, sudah sangat membantu untuk meredakan penyebaran virus ini, dan kita semua bisa berdonasi untuk mewujudkan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Semoga pandemi ini bisa segera berakhir, karena dengan begitu sepakbola pun bisa segera diputar. Bisa dipahami bahwa semua merindukan atmosfer kompetisi, tapi yang terpenting saat ini adalah keadaan kembali normal dan kita bisa mengalahkan virus ini bersama.”

Donasi masih terus dibuka untuk memerangi penyebaran virus corona di Yogyakarta tercinta. Masyarakat dapat menyalurkan donasi melalui Bank Mandiri, dengan nomor rekening 13700-8881929-3 atau Bank BCA dengan nomor rekening 739-2608-888 atas nama PT. PSIM JAYA JOGJAKARTA.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar