Update Covid-19, Bantul Terbanyak PDP Corona

  Rabu, 25 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Update Corona Covid-19. (Shutterstock)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Sebaran virus corona di DIY terus meningkat. Saat ini, semua kabupaten di DIY terdapat pasien positif Covid-19, PDP, dan ODP.

Tak terkecuali Kabupaten Bantul, melansir dari informasi yang dibagikan Instagram Pemkab Bantul, berikut rincian kasus virus corona di wilayah Bantul:

Jumlah pasien terindikasi virus korona yang sudah diperiksa menurut akun Instagram @pemkabbantul ada 20 orang. Dari jumlah tersebut, 3 orang dinyatakan positif, 14 orang lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium pusat, 1 orang negatif dan 2 orang negatif (Sudah Pulang).

Sementara, melansir dari data statistik di laman resmi Pemda DI Yogyakarta, di wilayah Kabupaten Bantul tercatat 157 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 28 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 pasien positif. 

Kasus PDP di Bantul mencatatkan jumlah pasien tertinggi dibandingkan dengan kabupaten atau kota lain di DI Yogyakarta. 

infografik-corona-bantul
gambar whatsapp png

Kecamatan Banguntanpan menjadi daerah paling tinggi kasus ODP dan PDP, yakni 10 PDP dan 13 ODP. Sementara, kasusu positif berada di kecataman Bantul dan Bambang Lipuro.

Berdasarkan data yang sama, hingga pukul 16.00 WIB tanggal 25 Maret 2020, di kota dan kabupaten di Provinsi DI Yogyakarta terdapat 1020 ODP, 95 PDP dan 2 PDP meninggal dunia serta 14 pasien yang sudah dinyatakan positif. Tiga pasien positif dinyatakan meninggal dan satu pasien dinyatakan sembuh.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar