Atap Malioboro Mall Bocor, Air Mengucur hingga Lantai 1

  Senin, 24 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Atap Mal Malioboro bocor - (Twitter/@gvrlyllw/@idobaik)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM — Atap Malioboro Mall bocor menyebabkan air mengucur deras dari bagian plafon tepat di bawah eskalator menuju ke lantai 3 pusat perbelanjaan tersebut pada Senin (24/2/2020). 

Kejadian terjadi mulai sekitar pukul 15.15 WIB yang diawali dengan bocor kecil di bagian plafon. Sekitar 10 menit berselang tepatnya pukul 15.25 WIB plafon tersebut akhirnya ambrol.

"Awalnya hanya bocor kecil, tidak ada yang tahu, tidak ada security di sekitar sini." Kata Pulung karyawan store Eiger, Senin (24/2/2019).

Memang Jogja dan sekitarnya sempat diguyut hujan cukup deras siang ini. Diduga hujan itulah yang membuat atap mal tersebut bocor.

Tak hanya di lantai 3, air sempat mengucur hingga lantai 1 dan 2 Malioboro Mall. Dari pantauan wartawan, petugas keamanan dan kebersihan mall terlihat sibuk mengurus air yang membanjiri lantai.

Pulung menyebut kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi di Malioboro Mall.

"Baru kali pertama terjadi ini selama saya di sini," terangnya.

Sementara, sampai saat ini pihak mall belum bisa memberi keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, kejadian bocor dan ambrolnya atap Malioboro Mall sontak menjadi bahan perbincangan publik hingga sejumlah video kejadian berseliweran di media sosial, salah satunya Twitter. Beberapa di antaranya diunggah akun @gvrlyllw dan @idobaik.

Di video tersebut, tampak langit-langit ambrol terdorong derasnya air dari atas. Air pun mengalir cukup deras sampai ke lantai Mal Malioboro, tepatnya di bagian eskalator.

Sejumlah pengunjung lantas berbondong-bondong mendekat ke titik yang dilalui "air terjun" dalam mal tersebut. Mereka mengabadikan kejadian tersebut dengan kamera ponsel masing-masing.

Lokasi mal yang atapnya bocor ini diduga berada di gedung bagian belakang yang belum lama ini selesai direnovasi. Namun, informasi tersebut belum bisa dipastikan. Hingga kini wartawan tengah berupaya menggali peristiwa tersebut pada pihak berwenang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar