Viral Sawer Pengamen di Tugu Jogja Pakai Gopay

  Sabtu, 16 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi barcode (Shuterstock)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Video buatan akun wisata kuliner di Jogja tengah viral di media sosial.

Namun akun ini viral bukan karena makanan atau minuman yang di-review mereka, akan tetapi lantaran kehadiran musisi jalanan.

Untuk diketahui, video itu adalah milik akun @jogjafoodhunter, yang tenar di kalangan pemburu makanan di area Yogyakarta, dengan jumlah followers lebih dari 310 ribu.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (14/11/2019) lalu itu, sang presenter berbagi momen ketika menikmati kuliner di sepanjang kawasan Tugu sampai Malioboro.

"Referensi kalau kalian ke Jogja nih guys! Wajib banget nyobain kulineran di sepanjang Tugu - Malioboro, semua ada. Mulai dari angkringan, tempat ngopi, wedangangan, cemilan, komplit," tulis @jogjafoodhunter.

AYO BACA : Klitih Lagi, Mahasiswa di Yogya Diserang 7 Orang

Kuliner

Nyawer pengamen pakai Gopay (Instagram/@jogjafoodhunter)

Di videonya, ia juga menerangkan bahwa kini membayar makanan dan minuman di angkringan bisa dilakukan dari dompet digital, khususnya GoPay.

Bahkan tak hanya makanan, menyawer musisi jalanan pun juga bisa menggunakan nominal yang tersimpan dalam dompet digital tersebut.

Tampak di video, sang presenter menyawer musisi jalanan di kawasan Tugu dengan cara memindai QR code yang terpasang di lokasi.

AYO BACA : Ganjar Pranowo Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Kagama

"Nah! Kemarin aku nyobain keseruan kulineran dari Tugu sampai Malioboro, asli seru banget! Apalagi sekarang bayar angkringan dan nyawer musisi jalanan udah bisa pake GoPay lo. Langsung cek aja videoku yak," ungkapnya.

Video ini pun banyak diunggah ulang akun-akun lain di Instagram, hingga informasinya juga sampai diperbincangkan di Twitter.

Dalam kolom komentar unggahan @jogjafoodhunter sendiri, banyak warganet yang turut menyoroti cara praktis menyawer musisi jalanan.

"Jadi kangen suasana angkringan di Jogja :( btw keren juga sekarang bayar pengamen bisa pakai GoPay! Apalagi kayak gue yang "cashless banget anaknya" bisa ikut turut ngasih pengamen sekitar. The best banget pokoknya," komentar @alifahsrh.

"Serius bisa nyawer pengamen pakai GoPay? Wow, keren banget woy," tambah @bellaaars.

"Angkringan di Malioboro emang ngangenin dari suasananya sampai makanannya tiada tandingannya dan keren juga ya pengamen di sana dibayarnya pakai GoPay," ungkap @lyana.lenny.

AYO BACA : JK: Kini Orang Bisa Belajar Rakit Bom dari Internet

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar