Kodim Bantul Tingkatkan Sinergi dengan Komponen Masyarakat

  Jumat, 11 Oktober 2019   Abdul Arif
Prajurit TNI mengikuti defile saat Upacara Perayaan HUT Ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019). Perayaan HUT ke-74 TNI bertemakan TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

BANTUL, AYOYOGYA.COM--Untuk meningkatkan profesionalisme aparat negara kewilayahan, Komando Distrik Militer 0729/Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya maksimal membangun sinergi dengan seluruh komponen masyarakat sekitar.

\"Intinya TNI, khususnya saya ini aparat kewilayahan, dengan adanya profesionalisme TNI, semaksimal mungkin kita akan terus bersinergi dengan semua komponen yang ada,\" kata Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Kav. Didi Casidi di Bantul, Jumat (11/10/2019).

AYO BACA : Pernyataan Sikap ACT terhadap Peristiwa Kemanusiaan di Wamena

Hal itu disampaikan Dandim Bantul saat ditanya komitmen TNI untuk melakukan reformasi agar menjadi tentara yang profesional, usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Komprehensif Persiapan Pilkada Bantul 2020 bersama Pemkab dan jajaran instansi terkait.

Dandim mengatakan, sinergi akan terus dibangun baik itu dengan pemerintah daerah, dengan kepolisian resor (polres) dan seluruh komponen masyarakat, sehingga harapannya bisa turut menyukseskan pembangunan wilayah.

AYO BACA : Kemarau Panjang, Embung Nglanggeran Gunung Kidul Mengering

\"Harapan kita TNI memiliki tugas untuk menyukseskan pembangunan di wilayah. Intinya sinergi seluruh komponen yang ada harus kita bangun,\" kata Dandim.

Terkait dengan mengamankan situasi di wilayah agar kondusif, Dandim mengatakan, sebagai aparatur negara akan selalu siap mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat atau mengancam keamanan wilayah.

\"Kita sebagai TNi setiap hari, setiap saat harus siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, dan apabila ada kemungkinan-kemungkinanĀ  yang tidak diharapkan, kita siap (antisipasi),\" katanya.

AYO BACA : Penyelundupan 5 Kg Sabu Digagalkan Petugas Bandara Adisutjipto

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar