Kebakaran Gudang di Sarkem Yogyakarta Tewaskan Satu Orang

  Rabu, 02 Oktober 2019   Abdul Arif
Sejumlah petugas mengamati puing gudang yang terbakar di kawasan Pasar Kembang (Sarkem) Kota Yogyakarta, Rabu (2/10/2019). (ANTARA foto/Luqman Hakim)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM-- Kebakaran yang melanda sebuah gudang kayu di kawasan Pasar Kembang (Sarkem), Kota Yogyakarta menelan korban, Rabu (2/10/2019). Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden tersebut. 

\"Satu orang yang tewas atas nama Udin,\" kata Kaur Bin Ops Sabhara Polresta Yogyakarta Inspektur Dua Sugiyanto saat ditemui di lokasi kejadian.

AYO BACA : Gunung Merapi Alami Empat Kali Gempa Guguran

Sugiyanto menjelaskan kebakaran gudang kayu yang berlokasi di kawasan Pasar Kembang (Sarkem) mulai terpantau sekitar pukul 10.30 WIB. Mengenai identitas korban, ia belum dapat menyampaikan penjelasan secara rinci.

Meski demikian, Sugiyanto memastikan kobaran api tersebut telah berhasil dijinakkan satu sejam setelah kejadian. Proses pemadaman sempat mengalami sedikit kendala karena lokasi bangunan yang berada di dalam gang sempit.

AYO BACA : Bantul Kaji Moratorium Izin Pendirian Tempat Ibadah

Kesulitan pemadaman itu juga ditambah dengan tingginya sejumlah bangunan yang berada di sekitar gudang kayu tersebut. \"Samping kirinya tinggi,\" kata dia.

Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, Mahargyo mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki pemicu kejadian ini. \"Penyebab belum diketahui,\" kata Mahargyo.

Anjar Widyantoro, salah seorang warga Jalan Pasar Kembang, RT 14 RW 3 Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta mengaku sempat mendengar suara ledakan sebelum peristiwa terjadi. \"Kaya ada suara ledakan, tapi tidak besar. Terus membesar api,\" ungkap dia.

Namun demikin, Anjar mengaku tidak tahu jika ada seseorang di dalam gudang kayu tersebut. \"Saya tidak tahu kalau ada orang di situ,\" ucapnya.

AYO BACA : Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1.100 Meter

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar