Indonesia Kandaskan Mauritius 1-0

  Selasa, 11 September 2018   Ananda Muhammad Firdaus
Timnas Indonesia. (PSSI/Twitter)

BEKASI, AYOYOGYA.COM -- Gol gelandang serang Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas, menyelamatkan Indonesia dari skor imbang melawan Mauritius dalam laga uji coba FIFA Match Day di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018). 

timnas Indonesia memboyong 20 pemainnya yang didominasi Skuat Garuda Muda yang sempat berlaga dalam Asian Games 2018. Pelatih Bima Sakti menerapkan formasi 4-3-3. Sejak awal babak Skuat Garuda tampak menekan lini pertahanan Mauritius. 

Permainan dilalui dengan umpan-umpan pendek dan serangan-serangan ke gawang Mauritius yang dijaga Jean-Louis Kevin. Namun Jean-Louis cukup genius membendung beberapa lesatan para pemain Indonesia, begitu pula bola-bola berhasil dipatahkan lini pertahanan Mauritius. 

Indonesia memberikan ancaman di menit ke-10 melalui tendangan Hansamu Yama namun masih melambung di atas gawang. Evan Dimas juga nyaris membobol gawang Mauritius pada menit ke-28 lewat umpan Lilipaly namun masih bisa ditepis. Hingga paruh waktu, skor masih kacamata, 0-0.

Pada babak kedua, kedua timnas terus berupaya membobol gawang juga lini pertahanan. Kesempatan Mauritius nyaris berbuah gol di menit-55, namun gagal oleh halauan Awan Seto. 

Serangan bertubi-tubi dari kedua tim terus digencarkan menjelang berakhirnya pertandingan. Lewat penyegaran beberapa pemain Skuat Garuda, akhirnya di menit-88, Evan Dimas berhasil membobol gawang Mauritius setelah memanfaatkan pantulan bola hasil tepisan Jean-Louis. Skor berubah untuk kemenangan Timnas Indonesia, 1-0.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar